Tips Kolaborasi BNI Debit Card VCN, Payoneer dan PayPal/Moneybookers (1)

Para pebisnis online tentunya sudah mengetahui bersama bahwa transaksi online saat ini mengharuskan fleksibilitas user dalam bertransaksi, namun tidak mengesampingkan sisi security, dan tidak ribet karena harus ke ATM atau ke bank. Internet Banking (ibanking)  sudah sangat membantu memberikan kemudahan bagi nasabah untuk melakukan pembayaran/transfer tanpa harus meninggalkan meja kerja mereka.

Kita lihat beberapa tahun kebelakang, transaksi jual beli online dilakukan dengan sistem order, cetak order, pembayaran berupa transfer bank, konfirmasi pembayaran, kemudian delivery barang hingga barang sampai ke tangan pembeli. Sistem ini sampai saat ini masih digunakan sebagai cara yang mungkin dianggap paling aman oleh sebagian masyarakat. Lalu, bagaimana jika transaksi pembayaran/jual beli online ini sudah berbeda negara dan mata uang. Kemudian muncul beragam masalah. Beberapa masalah yang muncul misalkan biaya transfer yang mahal dan apabila Anda menerima transfer dari luar negeri, bank tempat Anda menabung akan mengenakan biaya yang jumlahnya cukup besar (mulai sekitar $25).

Salah satu bank BUMN Indonesia yaitu Bank Negara Indonesia/BNI, rupanya sudah melihat dan menangkap peluang tentang cepatnya perkembangan online payment dalam ranah perdagangan online/bisnis online di Indonesia. BNI menghadirkan service BNI Debit Online, atau VCN (Virtual Card Number) untuk memenuhi kebutuhan pelaku jual beli online agar lebih mudah dan lebih aman bertransaksi secara Global. VCN ini merupakan generasi baru yang akan menggantikan Virtual Credit Card yang ada sebelumnya. Karena VCN ini lebih jelas dari sisi legalitas tentunya dan dari segi biaya yang Nol rupiah untuk mendapatkannya. Lihat informasi di official website BNI disini.

BNI Debit Online memberikan alternatif yang lebih aman dalam bertransaksi online secara global dengan menggantikan peran kartu kredit Anda. Anda tetap bisa menjaga detail data Kartu Kredit Anda sehingga akan semakin jauh dari kejahatan carder (pencuri data kartu kredit). BNI Debit Online ini menggunakan sistem yang sekali pakai dan Anda bisa merekues dengan maksimum balance sesuai dengan kebutuhan Anda dan sesuai dengan limit jumlah tabungan Anda.

Untuk mengaktifkan BNI Debit Online/VCN ini, Anda harus memiliki rekening BNI dan melakukan aktifasi sms banking BNI. Silakan hubungi CS BNI  di nomer 500046 atau datang langsung ke Bank BNI terdekat dikota Anda.

BNI VCN Untuk Verifikasi PayPal

Memiliki PayPal saat ini sudah menjadi hal yang umum untuk para pelaku jual beli online. Karena untuk bisa bertransaksi Global, tidak semua merchant atau seller bekerja sama dengan MasterCard atau Visa. Merchant atau seller yang tidak bekerjasama secara langsung dengan Master Card membutuhkan payment gateway agar bisa menerima pembayaran. Yang populer diantara beberapa payment gateway adalah PayPal dan Moneybookers. Sehingga Anda pun sebagai user wajib memiliki akun di payment procesor tersebut.

Sebelumnya untuk memiliki akun verify di Payment Gateway tersebut, diperlukan kartu kredit yang berfungsi sebagai funding resource. Sempat muncul adanya virtual credit card/VCC yang bisa digunakan untuk verifikasi di PayPal. Namun belakangan sistem PayPal sudah bisa mendeteksi sisi ilegal dari VCC sehingga saat ini verifikasi PayPal dengan VCC lebih sering menyebabkan masalah dikemudian hari.

Setelah muncul BNI debit online ini, ada alternatif solusi yang bisa digunakan untuk melakukan verifikasi PayPal. BNI VCN bisa digunakan untuk verifikasi PayPal Anda, yang perlu Anda lakukan untuk mendapatkan 4 digit expuse number PayPal setelah memasukan VCN anda ke PayPal adalah menelpon CS BNI di nomer 500046 untuk meminta expuse number PayPal pada detail transaksi VCN Anda. Untuk bisa meminta detail transaksi ini, Anda harus mengaktifkan juga fasilitas Phone Banking Anda.

Klik disini: Alternatif Verifikasi PayPal dengan Neteller

About Oka Mahendra

Menyukai bisnis online sejak 2007...latar belakang pendidikan IT di STM Telkom Purwokerto dan Kampus Ungu Yogyakarta.
This entry was posted in Payment Processor and tagged , , , . Bookmark the permalink.

66 Responses to Tips Kolaborasi BNI Debit Card VCN, Payoneer dan PayPal/Moneybookers (1)

  1. Dhony Arifin says:

    Bagaimana jika melakukan transaksi yg nominalnya bukan rupiah dengan VCN ini?
    Dalam video ditunjukan kita me request VCN lewat sms yg berisi nominal tetapi dalam rupiah.

    • Oka Mahendra says:

      Otomatis akan dikonversi mas…seperti ketika melakukan pembayaran GLOBAL dengan credit Card, pembayaran global pasti tidak terlepas dengan konversi ke mata uang yang digunakan.

  2. Wenny says:

    Kalo paymentnya di-cancel oleh recepient, kemana dana itu akan kembali, karena kita pake VCN BNI sebagai funding resourcesnya? Akan tetapi, saya memiliki verified credit card dan bank account yg terasosiasi dalam satu akun PayPal yang sama. Apakah dana akan kembali ke salah satunya?

  3. Oka Mahendra says:

    @ Wenny, VCN BNI ga bisa jadi Funding Resource di PayPal, VCN BNI hanya berlaku beberapa menit saja sejak kita aktifkankan, disini hanya kita fungsikan sebagai alat untuk verifikasi PayPal aja, kalau untuk funding resource PayPal, dengan Credit Card atau Payoneer juga bisa. Kalau transaksi yang kita gunakan via PayPal dengan balance PayPal langsung atau nyedot dari CC, kalau transaksinya gagal refund nya masuk ke PayPal. Karena saat itu kita sedang transaksi PayPal.

  4. samsudin says:

    caranya gimana boss,,langkah langkahnya agar diverifikasi akun paypalnya

  5. azhar says:

    Jadi untuk verifikasi paypal via vcn bni, berapa nominal vcn minimal agar terverifikasi
    Yang dicontohkan bni Rp 50.000

    • Oka Mahendra says:

      @ azhar, Paypal mencharge kartu kita sebesar kurang lebih $2 untuk keperluan verifikasi, jadi vcn dengan balance 20-25rb, sudah cukup untuk verifikasi PayPal mas…oh ya dana tersebut nanti akan dikembalikan ke balance PayPal kita jika akun payPal nya sudah terverifikasi.

  6. iixball says:

    untuk menggunakan VCN BNI . kira2 ada biaya tambahan yang dibebankan ke pengguna atau tidak?dan kalau lewat sms banking ada berapa pulsa yang dibutuhkan?

  7. Oka Mahendra says:

    @iixball : ga ada mas, cuman biaya sms request aja…sekitar 500 perak

  8. missm says:

    Saya transaksi dollar di website luar
    Parahny mereka melakukan refund krg dari 1dollar untuk memverifikasi ahar barang kita dikirim
    Apabila kita tahu jumlah yang direfund dan melaporkan pada mereka maka mereka akankirim barangnya
    Tapi bni bilang ga ada dan ga bs trima refund
    pdahal website luar blg udh nerhasil di refund dan meski akun virtual ttp bs minta mutasinya.sampai sekarang belum jelas dari bni.menurut saya bni harus nya bs mengatasi atau udh ada antisipasi mengenai msalah ini. karena mengenai refund refund atau ada cancel pada credit card itu hal yg biasa dan umum
    Sampe skrg barang saya blm dikirimdr web trsebut krena blm melaporkan amount yg di refund. Denganresiko uang saya berarti tidak bisa kembali meskipunmreka cancel order. Karena dari web juga blm menarik dana yg dkirim apabila barang belum dikirim.

  9. Oka Mahendra says:

    @missm :Wah terima kasih sharing pengalamannya, tapi aku ada pertanyaan:
    1. Boleh tau, dimana mas/mb ini bertransaksi?
    2. Yang saya heran kok aneh ya untuk verifikasi dengan refund?? bukan dengan kode/number atau charge nya diberi angka unik. Saya malah baru pertama kali ini ada verifikasi dengan refund dana. Perlu di croscek ulang mas/mba itu refund/charge unik atau informasi di statement.
    3. Kalau websitenya legitimate untuk jual beli, harusnya bisa refund dana yang sudah dikeluarkan mas, dengan alasan mas cancel ordernya. kalaupun vcn bni itu sekali pakai mungkin untuk refund ke VCN ga bisa, tapi seharusnya web itu bisa refund dengan jalan lain, atau mungkin dana dimasukan di akun balance, jadi bisa transaksi lagi dengan balance tersebut. kalau tidak ada jalan uang kembali, berarti SCAM website itu, jangan transaksi disana lagi hahaha

    tks

  10. verifikasi paypal payza murah says:

    menarik sekali ini, minimal sudah bisa verifikasi paypal dan moneybooker.
    kira bisa buat berapa VCN ya di BNI? apa cuma 1 doang atau unlimited nih,,

  11. Muhammad Kholilurrohman says:

    Mas Oka, untuk daftar phone banking butuh waktu berapa lama ya?

  12. ilham says:

    nanya donk mas berarti bni vcc bs belanja dimana saja asal support dengan MasterCard atau Visa ya? bukan kayak mandiri yg harus ada kerja samanya?

    • Oka Mahendra says:

      setau saja kalau mandiri itu kartu debit ya, biasanya kalau debit card utk global transaction masih terbatas sekalipun sudah menggandeng visa (kebijakan bank). tapi infonya mandiri sekarang sudah bisa global yang support 3d secure visa. kalau vcn bni itu kerjasamanya sama mastercard, kalau vcn ini klaim nya bisa dimanfaatkan secara global mas…selama ini saya pake si bisa2 aja buat belanja di luar…

  13. Subiyanto Hartanto says:

    Saya sudah mencoba berulang-ulang verifikasi Paypal dengan VCN BNI selalu gagal , apa permasalahaanya mas ,,, tolong kasih solusi donk

  14. Subiyanto Hartanto says:

    ada perintah seperti ini:
    Confirm your credit card to get Verified
    The bank that issued your card didn’t approve this transaction. Please contact the card issuer.s customer service department if you have any questions. Or you can add a different card now to continue.

    Konfirmasi kartu kredit Anda untuk mendapatkan Verified
    Bank yang mengeluarkan kartu Anda tidak menyetujui transaksi ini. Silahkan hubungi issuer.s departemen layanan pelanggan kartu jika Anda memiliki pertanyaan. Atau Anda dapat menambahkan kartu berbeda sekarang untuk
    melanjutkan.

    Setelah saya konfirmasi ke BNI, jawaban BNI bahwa VCN tidak ada masalah dan seharusnya bisa digunakan belanja on line international / ver Paypal
    Jawaban CS Paypal mengatakatan Kartu Debet BNI bisa verifikasi Paypal, namun kenyataannya saya mencoba berulang-ulang sampai reg VCN ke BNI 5X selalu gagal dan terdapat kalimat seperti di atas
    mohon bantuan/ solusi utk masalah di atas pak

  15. Subiyanto Hartanto says:

    ada keteranagan, hub BANK karena Bank anda belum memberi izin untuk transakasi on line/ internasional, menurut pihak BNI sudah tidak ada masalah karena sudah mendapatkan VCN dan kode itu seharusnya sudah bisa

    • Oka Mahendra says:

      @ subiyanto h : mas, apakah sudah coba juga transaksi pake VCN ke mana gitu?? kalau bisa dicoba dan gagal juga, ada yg ga beeres dengan autorisasinya, kalau emang vcn bisa dipake ditempat lain, ada kemungkinan transaksinya ditolak, penyebabnya ga ngerti juga. coba nanti saya coba lagi verifikasi, yang mungkin jadi analisa. data orang yang pake VCN dan paypal mungkin harus sama ya, soalnya kalau beda2 bisa buat verifikasi, bisa jadi orang jual vcn untuk verify paypal orang lain.sedangkan policy paypal nolak cara seperti itu…Paypal pasti semakin pintar mendeteksi tingkah user yang sering ngakalin. seperti dulu kasus vcc, dari yang sebelumnya bisa lama2 jadi ga bisa, karena vcc ini dapetin nya mudah…

  16. udah ada yang berhasil verifikasi paypal pake vcn bni blum?
    apa segampang itu caranya?

  17. Oka Mahendra says:

    @ obama: waktu belum lama muncul vcn, temen saya coba verifikasi paypal, mudah2 aja saya lihat mas..

  18. Subiyanto Hartanto says:

    Kalau nyoba ke yg lain belum mas, tapi penjelasan BNI katanya, emang VCN BNI utk verifikasi paypal ada yang bisa dan ada yg tidak, mungkin mas OKA nyobanya itu dulu, tapi sekarang kayaknya sdh gak bisa

  19. Anif says:

    Iya Mas Oka,kapok aku barusan verifikasi paypal pake vcc,langsung limited trus denied,duh padahal barus tak isi 10$ rate Rp 137.500,total hampir 300 rb ama verified nya, oh ya kalau verifikasi pake vcn nanti misal diminta laporan transaksinya pas kena limit gimana dong mas,jujur aku agak trauma ma paypal ni

  20. Subiyanto Hartanto says:

    mas kalau ngisi saldo Payooner dari kartu debit (internet banking) bisa gak mas

  21. Oka Mahendra says:

    @Anif : diatas mas Subiyanto verifikasi paypal pake vcn ga bisa mas, aku belum tau update terbaru apa emang vcn masih work buat paypal atau engga, mungkin nanti akan ada kepastian.

    @subiyanto,kalau fasilitas load balance payoneer sudah aktif, payoneer bisa di isi via credit card mas, kalau debit card, ada beberapa yang tidak support karena fitur didebit card biasanya terbatas untuk transaksi global. mungkin dicoba saja mas, saya pikir ga ada resikonya kalau ga bisa akan ditolak dan kita ga kena charge.

  22. Subiyanto Hartanto says:

    Mas OKA , Masalahnya saya gak punya credit card/ apa gak bisa dengan cara lain (misalkan internet banking / VCN BNI ) utk load balance payooner

  23. Subiyanto Hartanto says:

    Mas oka barusan saya dapat kartu debet payooner tapi gak bisa cara makainya,

  24. Subiyanto Hartanto says:

    Sebenarnya begini Mas OKA tujuan saya bikin Payoneer utk verifikasi Paypall karena tidak punya Credit Card, Kalau mengisi saldo di Payoneer harus pakai Credit Card itu yang membuat saya kesulitan,
    Apa ada solusi lain mas utk negisi Payoneer, Sebenarnya kebutuhan saya hanya untuk transfer ke acount trading forex bukan utk bisnis on line lainnya

  25. Oka Mahendra says:

    @subiyanto: coba kesini mas https://load.payoneer.com/, kesulitan sekarang adalah payoneer itu ada fitur private load, kalau fitur private load active, bisa diisi dengan CC atau Debit Card atau beli balance paypal dicharger. Cuma ada syarat yang harus terpenuhi supaya private load nya active. Yaitu mas dapat bayaran dari vendor Payoneer. Misal kalau forex, mas bisa link kan payoneer nya ke roboforex atau IBFX, dll mereka broker yang jadi vendor payoneer, trus withdrawal profit ke Payoneer, sekali setelah terima withdra, maka private load akan diaktifkan sama payoneer. taraaa fitur payoneer sudah komplitt…mau diisi pake media apapun bisa

    nah sekarang payoneernya itu kan ada us payment service nya mas, sementara mas belum bisa menjalankan cara suapaya private load active, mas bisa manfaatkan fitur US Payment Serv itu untuk ngisi saldo. US Payment service berupa rekening US atas nama pemilik Payoneer, sayangnya kalau dari bank lokal ada biayanya :(

    Mas emang trading dimana? deponya bisa pake cara lain dulu mungkin mas, ntar wd via payoneer.

  26. Subiyanto Hartanto says:

    Bener Mas Oka makanya tadi saya cari2 fitur private load di acount saya koq gak ada,
    Trading saya di gainscope, Depo dan WD gainscope hanya bisa Bank Wire dan PayPall, karena saya tidak punya CC maka saya siasati pakai payoneer untuk verifikasi PayPall.
    Apa prosedurnya begni mas OKA. Saya ngisi saldo dulu dari Bank Lokal ke US Payment service atas nama pemilik Payoneer apa ini banknya Payoneer yg mas maksud
    (Your US Payment Service information:

    BANK NAME: First Century Bank

    ACCOUNT TYPE: CHECKING

    ACCOUNT #: 4016286142485

    ABA # (Bank Routing Number): 061120084)

    terus dari rekening Bank Payoneer akan otomatis masuk ke Kartu Debet Payoneer selanjutnya baru bisa buat verifikasi PayPall
    Proses selanjutnya kalo mau depo lagi bisa lewat Kartu Debet/VCN BNI atau internet banking ke Payoneer baru ke PayPall Sebaliknya Kalau WD masuk ke PayPall trus ke Payoneer baru ke rekening saya,
    mohon penjelasanny lagi mas

  27. Oka Mahendra says:

    kalau WD, dari Paypal langsung ke WD ke rekening lokal saja mas, jangan muter2 hehe…

    iya kalau depo di FXDD, kalau pingin nantinya WD via paypal harus depo nya via Paypal, kalau untuk ngisi balance paypal bisa via changer paypal aja gpp mas, lebih simple dan tidak banyak kena fee seperti kalau dari VCN ke Payoneer trus dipake buat funding resource paypal pas depo di FXDD, itu kena charge disana sini. jadi beli balance paypal aja banyak kok di forum. cuma pilih2 ya, ada juga changer perorangan yang nipu.

    Kalau menurut saya, Kalau saya WD FXDD via Payoner US Payment langsung mas, trus ambilnya di ATM mandiri yang kurs nya lumayan, saya coba WD Payoneer di beberapa bank, rate paling sip kok mandiri…

  28. Oka Mahendra says:

    Iya, itu rekening payoneer us payment service nya, isikan data itu waktu mau transfer, bisa juga rekening itu dipake buat WD via bank wire di FXDD…

  29. Subiyanto Hartanto says:

    He. he…Wah nambah pengalaman nih mantap juga
    maaf banyak nanya mas….saya masih bloon banget masalah media transfer ini

    Ngisi balance paypal via changer paypal apa itu sama kalau kita beli VCC mas,
    Kemarin saya tanya ke CS FXDD di indonesia (Gainscope)katanya gak boleh harus punya CC dan CC nya juga harus di scan.
    Kalau itu emang bisa berarti setiap mau depo harus beli balance paypal

    Mas Oka juga trading di FXDD ya

    WD via Payoner US Payment apa bisa mas, info dari CS ganscope depo dengan Payoneer ke FXDD katanya gak boleh

  30. Oka Mahendra says:

    Iya Pak, fungsi CC di PayPal itu sebagai Funding Resource, ketika kita transaksi dg paypal dan paypal ga ada saldonya, maka ketika transaksi akan nyedot uang di CC kita. Fungsi CC ini bisa tergantikan sama Payoneer, sudah pernah saya coba primary Funding Resourc nya saya ganti ke Payoneer. Kalau minta scan CC, biasanya kalau ada masalah di PayPalnya. misal limit paypal atau penggunaan yang berlebihan akan diminta scan dokumen. yaa.. scan saja payoneer nya kalau funding resource pake payoneer, sejauh ini si tidak masalah.

    NGisi balance paypal, itu tidak beli VCC mas, jadi kita bayar sejumlah uang ke changer, nanti changer kirim saldo paypal ke paypal mas nya… paypal to paypal.

    Bisa mas, WD via US Payment, cuman saya dulu depo nya via Bank Wire..Kalau deposit FXDD dengan Payoneer emang ga bisa, ga kerja sama soalnya, cuman kita memanfaatkan rekening US Payment payoneer saja untuk WD Bank Wire FXDD begitu mas.

  31. Subiyanto Hartanto says:

    Kalau WD dari Paypall ke rekening Lokal bisa ya mas, biayanya apa sama dengan WD antar Bank Wire

  32. Subiyanto Hartanto says:

    Mas dulu depo nya via Bank Wire Lokal apa via US Payment

  33. Oka Mahendra says:

    WD Paypal, akalau yang di WD kurang dari 1,5jt biayanya cuman 16rb an kurang lebih kalau wd nya di atas itu ga ada fee, cuman perhitungan konversi mata uang aja..

    iya saya dulu deponhya pak lokal, pas ada promo ganti biaya deposit. rekening US Payment ga bisa dipake buat transfer mas, kan untuk keluar duit dari payoneer itu via kartu payoneernya, US payment hanya untuk media terima uang ke Payoneer.

  34. Subiyanto Hartanto says:

    WD dari Paypall langsung ke rekening lokal koq bisa mas, sebelumnya rekening kita kan tidak untuk verifikasi paypall, ini kurang paham mas

  35. Barusan saya dapat email dari PayPall

    Untuk informasi jenis Anda, karena perubahan terbaru atas kebijakan risiko, kami telah berhenti melakukan verifikasi manual. Alasannya adalah kami telah menerima banyak dokumen palsu dan pernyataan sebelumnya, maka menghentikan verifikasi manual dipaksakan untuk menyelesaikan kegiatan ini dari memperpanjang. Jadi sekarang, PayPal tidak akan memverifikasi laporan bank Anda dari lembaga keuangan di Indonesia, sehingga menghubungkan dan mengkonfirmasikan kartu kredit adalah satu-satunya cara untuk mendapatkan diverifikasi. Saya minta maaf atas ketidaknyamanan ini.

    Untuk debit pengguna kartu Indonesia – Telah diumumkan bahwa bank-bank di Indonesia tidak akan dapat mengaktifkan layanan transaksi online untuk kartu debit normal mereka rupanya karena merupakan peraturan moneter yang baru yang telah diberlakukan oleh bank-bank lokal di Indonesia umumnya.

    Namun sebagai alternatif, ada dua pekerjaan baru beberapa putaran untuk memverifikasi akun Anda. Opsi pertama adalah untuk mengajukan permohonan Kartu Payoneer diterbitkan oleh bank asing di AS Meskipun kita tidak mendorong kartu asing yang akan ditautkan ke akun lokal, Anda masih dapat menambahkan kartu ini sebagai karya putaran untuk verifikasi dan juga untuk mengirim pembayaran. Anda ramah dapat memeriksa situs web mereka di

    http://www.payoneer.com
    .
    Kedua, Anda dapat mencoba menerapkan untuk BNI Debit MasterCard online. Ini adalah fitur baru yang ditawarkan oleh Bank BNI. BNI Debit Online adalah Solusi Pembayaran e-Commerce-hubungannya antara BNI dan MasterCard International untuk membantu dan  melayani nasabah BNI yang melakukan transaksi online berdasarkan Kartu Debit BNI mereka, aman dan mudah. BNI Debit online mampu memberikan solusi pembayaran bagi pelanggan yang tidak memiliki Kartu Kredit. Anda dapat menelusuri ke website mereka di:

    http://www.bni.co.id

    Melihat penjelasan di atas seharusnya Kartu Debet BNI kan bisa utk verifikasi Paypall apa begitu maksudnya email dari PayPall

  36. Frans says:

    Selamt pagi Bung Oka..
    Intinhya saya ingin mengisi saldo pada payoneer card saya tapi belum sampai saat menghubungi bung Oka.Saya sudah memiliki paypal dan sudah terverivikasi dan sudah ada saldonya yang sy beli dari Bung Jatmiko,karena katanya dari paypal bisa transfer ke Payoneer tapi setelah saya coba add data payoneer di paypal ditolak.
    Namun saya tetap berusaha dan akhirnya samapai pada informasi bung Oka bahwa dengan BNI bisa transfer ke payoneer.Mohon pencerahannya.

    • Oka Mahendra says:

      Halo pak Frans, yang Bapak add itu via add credit card atau add bank di PayPalnya, saya bingung itu yang ditolak kartunya apa nomer rekening US payment service Payoneer nya Pak.

      Jadi Payoneer kan punya US Payment Service, silakan Bapak coba login di Payoneer Bapak, jika sudah aktif US Payment Service nya, bapak akan melihat bapak punya bank account di Bank US, jadi ada nomer rekening, swift code dan nama bapak disitu, Nah, data rekening tersebut bapak inputkan di PayPal melalui menu add bank, bisa kok, jadi untuk mengisi payoneer, dengan cara withdrawal balance PayPalnya ke rekening US Payment service payoneer yang Bapak add tadi.. semoga membantu terima kasih sudah berkunjung ya….:)

  37. Frans says:

    Sore Bung Oka ,
    Pertama ,Pada Add Bank (edit rekening bank)saya sudah lakukan pengisian data dari US Payment,jawabannya adalah
    :Kami tidak dapat memproses pendaftaran rekening bank Anda pada saat ini. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Coba lagi pada hari lain.

    Kedua,Pada Add Kartu Kredit saya masukan sesuai yang diminta Paypal yaitu Jenis kartu saya masukan Master Card/ Nomor kartu ,tanggal kedaluwarsa,nomor werifikasi saya masukan sesuai yg tercetak di kartu Payoneer.
    Jawabannya :Bank yang menerbitkan kartu Anda tidak menyetujui transaksi ini.
    Hubungi departemen layanan pelanggan penerbit kartu jika Anda memiliki pertanyaan.
    Atau, Anda dapat menambahkan kartu lain sekarang untuk melanjutkan.

    Mohon petunjuknya..

  38. jago verifikasi says:

    Informasi bagus gan, menurut saya VCC memang lebih aman untuk berbelanja, dan kalaupun untuk verifikasi paypal gunakan yang bisa mengeluarkan statementnya biar suatu saat nanti jika ada limit dan di minta data datanya bisa di gunakan.

  39. Andre Prayono says:

    Slmt pagi pak Oka..

    Seandainya dana di vcn sdh habis, lalu apakah saya harus melakukan registrasi kembali utk mengisi dana tsb?
    apabila iya, apakah saya akan mendapatkan nomer vcn baru yg berbeda dari yg sebelumnya?
    Mhon pencerahan nya… :)

  40. Oka Mahendra says:

    @pak Frans, kalau ada info seperti itu, bisa jadi bank memang menolak karena kebijakannya ata mungkin limit kartunya sudah habis, coba ditelusuri lebih lanjut pak. PayPal cukup ketat, tapi disini memang kita yang lebih ngikutin maunya aja ya Pak…

  41. Oka Mahendra says:

    @pak Andre: vcn itu sekali pake dan hangus dalam beberapa menit Pak, jika masih ada dana di VCN akan dikreditkan kembali ke rekening Bapak. Dan kalau dana sudah habis, Bapak harus rekues lagi VCN nya. Ketika rekues baru, otomatis dapat nomer baru

  42. ridwan says:

    Mas Oka, mohon penjelasannya… Jika sudah melakukan verifikasi paypal dengan VCN atau VCC apakah paypal kita bisa menerima pembayaran kartu kredit dari orang lain yang tidak mempunyai akun paypal?
    Karena ada konsumen saya (tidak memiliki paypal), setelah saya kirim invoice ke emailnya ketika dia mau melakukan pembayaran ke paypal saya dengan kartu kredit katanya tidak bisa.
    Terimakasih atas penjelasannya.

    • Oka Mahendra says:

      @PayPal, itu bisa berfungsi sebagai payment gateway untuk pemiliki kartu kredit mas, mas sudah menggunakan API nya PayPal? Jika invoice yang mas kirim itu invoice manual, konsumen tersebut untuk mengirimkan pembayaran ke paypal harus menggunakan akun akun paypal. Jika mas menggunakan pay button nya PayPal, nanti konsumen tersebut harus klik button tersebut dan menuju ke halaman pembayaran paypal, konsumen bisa menggunakan kartu kredit, setelah membayar ini, otomatis konsumen tersbut jadi punya akun paypal yang terhubung ke kartu kredit yang di gunakan. jadi alurnya :

      1. Mengirim Uang ke sesama pemilik akun paypal atau, pemilik akun paypal —> send money ke sesama pemilik akun paypal.
      2. Pemilik Kartu Kredit —> payment gateway paypal —> byara pak CC —> pembayaran selesai

      Semoga menjawab

      • ridwan says:

        Terimakasih atas penjelasannya mas Oka..
        Kebetulan saya selalu menggunakan invoice dari paypal mas, yg sudah otomatis ada menu byr pakai kartu kredit.
        Sebelumnya ada klien saya dari Indonesia, setelah saya kirim invoice dia bisa melakukan pembayaran pakai CC meski tidak punya paypal. Kebetulan klien saya kali ini dr Amrik dan tdk punya paypal, dia sdh mencoba bbrp kali byr invoice itu pakai CC tp gagal.

        Kenapa ya mas? Apakah ada yg kurang dengan settingan paypal sy?

        Mohon pencerahannya lagi :)

        • Oka Mahendra says:

          kalau sudah pernah bisa digunakan, mungkin memang sudah benar mas RIdwan, settingan buy button paypalnya. kalau CC tidak bisa/gagal bisa karena banyak sebab si, bisa sisa limit CC tidak mencukupi atau bisa juga CC nya yg diblok, beberapa kasus CC nya ini bisa diblok. Di tes lagi sendiri dulu mungkin mas buy buttonya utk memastikan, bisa juga sarankan client pake CC yang lain.

  43. ridwan says:

    Terimakasih atas bantuannya mas Oka.. Sangat membantu sekali :) Sukses terus buat mas Oka..

  44. bhakti says:

    mas bs nggak vcn bni buat ngisi saldo ke neteller, kl bs gmn cara nya mas?

    • Oka Mahendra says:

      belum pernah coba mas, mungkin bisa di coba saja, pilih credit card/debit dan masukin VCN BNInya semoga beruntung :D toh kalau gagal ga akan kesedot isi VCN BNI nya…

  45. Kami tidak dapat memproses pendaftaran kartu kredit Anda pada saat ini. Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Coba lagi pada hari lain. kok pas saya mau aktifkan kredir kard saya muncul tulisan itu di paypal?? kenapa ya mas???

    • Oka Mahendra says:

      Itu pake kredit kard apa mas kalau boleh tau? sudah di pastikan ada sisa limitnya di kartunya? karena paypal akan meng-kreditkan kurang lebih 1,95 usd pastinya saya lupa, tapi kecil kok jadi pastikan CC nya belum overlimit….

  46. Endra says:

    Itu karna paypal sudah menolak VCN dan VCC mas. Saya dapat konfirmasi via telpon dari paypal setelah saya email. Karna saya 2 hari nyoba masukin selalu gagal, errornya seperti komentar mas.

  47. ini maksudnya apa “Bank yang mengeluarkan kartu Anda tidak menyetujui transaksi ini. Silakan hubungi departemen layanan pelanggan kartu emiten jika Anda memiliki pertanyaan. Atau Anda dapat menambahkan kartu yang berbeda sekarang untuk melanjutkan.”
    apakah pake rekening bri tidak bisa daftar di paypal.

  48. Renata says:

    Saya Mau ty Lebih lanjut tentang vcn BNI dan Di paypal

  49. Ahmad Suhaerik says:

    saya sudah konfirmasi di akun paypal dari dan dapat 4 kode dari paypal. tpi kenapa saldo di paypal masih 0$ ?? padahal udah beli VCN 100rb. mohon bantuannya ..

  50. Raditya says:

    Bos ini vcn bisa untuk top up dan verifilasi neteller ga?? Info nya ya bos thx

Leave a Reply